Selasa, November 30, 2010
2. Klik frame 1 dan tekan F9. Pada kotak actions yang muncul masukkan script berikut :
1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 | //membuat sebuah variable bernama nomor dengan nilai 1000 nomor = 1000; //membuat waktu kemunculan interv = setInterval(function () { buatbintang(); }, 20); //fungsi untuk membuat bintang baru function buatbintang() { //digunakan untuk memberikan instance name nomor++; if (nomor>2000) { nomor = 1000; } //membuat sebuah bintang baru _root.createEmptyMovieClip("bintang"+nomor, nomor); with (_root["bintang"+nomor]) { //menggambar lingkaran lineStyle(2, 0xFFFFFF, 100); lineTo(0.2, 0); //mengatur posisi, transparansi, rotasi pada awal kemunculan _x = Stage.width/2; _y = Stage.height/2; _alpha = 0; _rotation = random(360); } //mengatur kecepatan _root["bintang"+nomor].kecepatan = random(6/2)+6/2; //ketika bintang berada di frame _root["bintang"+nomor].onEnterFrame = function() { //menambah kecepatan, ukuran serta transparansi bintang this.kecepatan *= 1+(20/500); this._width *= 1+(20/2500); this._height *= 1+(20/2500); this._alpha += 3; //menggerakkan bintang if (this._rotation>180) { this._y += (this.kecepatan*Math.cos(Math.PI/180*this._rotation)); this._x -= (this.kecepatan*Math.sin(Math.PI/180*this._rotation)); } else { this._y -= (this.kecepatan*Math.cos(Math.PI/180*this._rotation)); this._x += (this.kecepatan*Math.sin(Math.PI/180*this._rotation)); } //jika bintang berada diluar stae if (this._x<0-this._width || this._x>Stage.width+this._width || _y>Stage.height+this._width || _y<-this._width) { //hapus bintangnya this.removeMovieClip(); } }; } |
3. Tekan Ctrl+Enter untuk melihat hasilnya.
0 komentar:
Posting Komentar